/*
*/

Kuliah Umum Himagara I dan II

by Unknown , at 03.15
Setelah sukses melaksanan kuliah umum bulan lalu pada sabtu, 29 Maret 2014 dengan tema “MENCETAK ADMINISTRATOR YANG SMART”di ruang 24 dengan jumlah peserta sebanyak 181. Dengan pemateri Sugeng Rusmiwari, Drs., M.Si dan Dody Styawan, S.Sos., MAP. Untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut maka pada hari Jum’at, 07 juni 2014 di HALL HIMAGARA fisip unitri malang melaksanakan program bulanannya dalam event  kuliah umum ke-2 tema yang sama.

Disampaikan oleh pemateri Dody Setiawan,S.sos.,MAP bahwa ada catatan penting dalam pembuatan surat yang perlu di perhatikan yaitu: korespondensi, tidak ambigu, tidak bertele-tele, jelas ejaanya, surat kita cerminan pribadi kita, perhatikan tata cara, alamat dan tata letak. Adapun tujuan dari kegiantan itu adalah : Untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalitas sumber daya manusia tentang pembuatan surat-menyurat khususnya surat resmi. Terutama bagi mahasiswa ilmu administrasi negara dituntut untuk lebih ahli dalam pembuatan surat. Diharapkan mahasiswa mengetahui proses penyusunan surat dan kemana arah surat akan diteruskan. Menjadikan mahasiswa yang mampu mengelola arsip sebagai bahan akutanbilitas kinerja setelah nantinya terjun ke lapangan tidak diragukan lagi dalam pembutan surat, alat bukti yang sah,  serta sistematis efektif, dan efisien. Memberikan pemahaman tentang pembuatan surat yang benar dan kemudian mampu mengimplementasikan ataupum mempraktekanya. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam memanfaatkan arsip yang dibutuhkan melalui ketersediaan arsip yang faktual, utuh, autentik, terpercaya, dan dapat digunakan. Out put dari kegiatan ini yaitu menjadikan mahasiswa ahli dan profesional dalam pengelolaan kearsipan yang akuntabel.

Tentang bagaimana seluruh lembaga tinggi negara formatnya harus benar sesuai KEMENPAN tahun 2003, sehingga disetiap organisasi punya ciri khas masing-masing dalam surat-menyurat yang tersurat dalam AD/ART, begitu juga diharapkan dalam organisasi intra kampus.   Harapannya setelah terselenggaranya kegiatan itu mampu meningkatkan sumber daya manusia yang profesional serta akan meningkatkan kualitas pelayanan public dalam memanfaatkan arsip yang dibutuhkan melalui ketersediaan arsip yang faktual, utuh, autentik, terpercaya, dan dapat digunakan.

Kuliah Umum Himagara I dan II
Kuliah Umum Himagara I dan II - written by Unknown , published at 03.15, categorized as Event
Copyright ©2013 Himagara Unitri Malang by
Theme edited Jendela buwana - cipto junaedy from designed by Damzaky
Powered by Blogger