/*
*/

Riwayat dan Perkembangan Program Studi

by Unknown , at 22.10
Program Studi Ilmu Administrasi Negara didirikan pada tahun 2001 bersamaan dengan peningkatan status dan peleburan STIPER Tribhuwana dan STIE Tribhuwana menjadi Universitras Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) dengan 13 Program Studi yang lainnya.
Di dalam perjalannya Program Studi Ilmu Administrasi Negara berkembang sampai saat ini dan telah menghasilkan banyak lulusan yang sudah terserap diberbagai bidang dunia kerja, khususnya di birokrasi pemerintahan baik di dalam negeri maupun luar negeri (Timor Leste).

Visi dan Misi Program Studi

Visi
Terwujudnya Program Studi Ilmu Administrasi Negara yang Profesional di Bidang Administrasi Negara dan Berkompeten untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan ilmiah, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME yang terintegrasi dengan teknologi informasi global
Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang professional di bidang Ilmu Administrasi
Menciptakan etos kerja ilmu Administrasi di tengah masyarakat dan menciptakan persaingan yang sehat di tengah pasar kerja.

Tujuan Pendidikan Program Studi
Mewujudkan program studi yang dikenal luas di masyarakat serta berkompeten dan berkualitas.
Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan pendekatan Problem-Based Learning, Project Based Learning, Coorperative Learning.
Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, berkompetensi, inovatif, dan kreatif. 
Menghasilkan lulusan yang peka dan responsif pada persoalan kerakyatan dan kemiskinan sebagai bentuk tanggung jawab moral sarjana.

Kompetensi Lulusan Program Studi
Seiring perkembangan Program Studi Ilmu Administrasi Negara maka kompetensi lulusan bertambah yang pada mulanya hanya mempunyai dua (2) kompetensi yaitu: Kebijakan Publik dan Pemerintahan Daerah. Maka sekarang ada lima (5) kompetensi, yaitu: Kebijakan Publik, Otoda dan Pelayanan Publik, Politik, Kepemimpinan, serta Gender HAM Pembangunan.
Hal ini ditunjang oleh keberadaan Pusat Studi Ilmu Administrasi Negara dan Otoda sebagai ruang riset, diskusi, dan praktek untuk menunjang kompetensi lulusan. Selain itu, kerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta dilakukan sebagai laboratorium lapangan bagi mahasiswa dan sebagai bentuk kontribusi nyata Program Studi untuk mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Ketua Program Studi dari masa ke masa :
  1. Romy Hermawan, S.Sos
  2. Wahyoe Pangestuti, S.Sos., Msi
  3. Agustin Wulandari, S.Sos (plt)
  4. M. Ali Imron, S.Sos., Msi (Alm)
  5. Drs. Sugeng Rusmiwari, Msi
  6. Willy Tri Hardianto, S.Sos., MM., MAP
  7. Dody Setyawan, S.Sos., MAP

Riwayat dan Perkembangan Program Studi
Riwayat dan Perkembangan Program Studi - written by Unknown , published at 22.10
Copyright ©2013 Himagara Unitri Malang by
Theme edited Jendela buwana - cipto junaedy from designed by Damzaky
Powered by Blogger